Apa itu Aave? Mata Uang Kripto Dengan Liquiditas Open Source

Apa itu Aave – Sudah tidak diragukan lagi, perkembangan Shiba Inu coin memang sangat menarik perhatian para mata-mata dunia kripto. Bagaimana tidak, pada saat penulisan artikel ini, Shiba sudah menginjakkan kakinya pada urutan ke-29 pada pasar mata uang kripto.

Tapi kamu tahu tidak, ada satu koin yang tepat dibawah Shiba, dan menghantui posisi dari Shiba inu itu sendiri. Koin ini memiliki masa depan yang cerah, dan dibekali oleh orang dalam yang sangat kuat. Penasaran koin apa yang tuturilmu maksud ?

Apa Itu Aave?

Yap! Aave. Aave adalah mata uang yang berbasiskan pada Ethereum di mana penggunanya bisa mendapatkan pinjaman dan juga meminjamkan berbagai macam aset digital, dari stablecoin sampai altcoin.

AAVE, sebagai token ERC-20 pendatang baru dengan berbasiskan Ethereum, datang dengan membawa sejumlah use case yang juga baru. Pertama, para holder AAVE lah yang akan bertindak sebagai penyangga protokol. Peluncuran AAVE memperkenalkan sebuah konsep baru yang bisa kita sebut dengan “Modul Keamanan”, yang berfungsi untuk melindungi seuatu sistem dari resiko kekurangan modal.

Berarti, apabila kamu tidak mempunyai cukup modal dalam protokol untuk bisa menutupi dana pemberi pinjaman, AAVE dengan Modul Keamanannya akan dijual demi bisa mendapatkan aset yang dibutuhkan untuk menutupi defisit tersebut.

Protokol dari Aave menandai pergeseran dari strategi pinjaman P2P terdesentralisasi (hubungan pinjaman langsung antara pemberi pinjaman dan juga peminjam, seperti contohnya di ETHLend) ke strategi berbasis kumpulan. Yang dimana, disini pinjaman tidak perlu dicocokkan secara individual, melainkan bergantung pada dana yang dikumpulkan, serta jumlah yang dipinjam dan agunan mereka.

Cara kerja Aave

Setelah mengenal apa itu Aave, sekarang kamu harus mengerti bagaimana Aava bekerja.

Bagi kita-kita yang awam, mungkin akan sulit untuk memahami bagaimana cara kerja dari Aave. Berikut akan tuturilmu jelaskan cara kerja Aave agar kamu bisa sedikit mengerti.

Secara dasarnya, Aave ini mirip dengan ETHLend, yang dimana keduanya memungkinkan pemilik koin Etheremum untuk bisa mendapatkan pinjaman cryptocurrency ataupun juga menghasilkan laba dengan cara meminjamkan kepemilikannya. Akan tetapi, di bealakang layar tentu sangat berbeda.

Dan dikarenakan Aave adalah pasar uang algoritmik, yang memilik arti pinjaman didapatkan dari pool, maka tidak akan dicocokkan secara individual dengan pemberi pinjaman.

Tingkat bunga yang dikenakan bergantung pada “tingkat pemanfaatan” dari aset dalam suatu pool tersebut. Apabila hampir semua aset dalam suatu pool tersebut telah digunakan, maka tingkat bunga akan semakin meninggi dengan tujuan untuk menarik penyedia likuiditas supaya menyetorkan modalnya lebih banyak.

Dan berlaku sebaliknya, jika hampir tidak ada aset dalam suatu pool yang dipakai , maka sudah pasti tingkat bunga yang dikenakan akan semakin menurun untuk menarik pinjaman.

Dan yang paling keren disini, Aave juga memungkinkan para penggunanya untuk bisa mendapatkan pinjaman dari mata uang kripto berbeda dari yang telah disetorkan. Contohnya, kamu dapat menyetor Ethereum (ETH), lalu menarik stablecoin, dan kemudian kamu setor kembali ke Yearn.finance (YFI) untuk bisa menghasilkan yield reguler.

Pada Aave, semua pinjaman dijamin berlebih atau overcollateralized. Maksudnya apa? apabila kamu ingin meminjam kripto senilai 2.000.000 melalui Aave, maka kamu harus menyetor lebih dari jumlah tersebut.

Dikarenakan volatilitas mata uang kripto, mata uang kripto Aave memakai proses likuidasi. Maksudnya itu, apabila jaminan yang kamu berikan berada di bawah rasio jaminan yang telah ditentukan oleh protokol, jaminan kamu itu berarti bisa terlikuidasi.

Penting untuk diperhatikan bahwa biaya akan dibebankan jika terjadi likuidasi. Pastikan juga kamu telah memahami risiko menyetor dana ke Aave sebelum melakukan tahapan pemasukan jaminan.

Fitur Penting Aave

Tidak cukup sampai pada pasar uang saja, Aave dengan pede nya memperluas cakupan mereka hingga keluar pasar uang. Efeknya? tentunya saja membuat platform ini semakin terkenal sebagai tempat bagi para pengguna DeFi untuk bisa mendapatkan pinjaman kilat.

Untungnya flash loan atau pinjaman kilat dari Aave apa ya? untungnya itu, memungkinkan para peminjam untuk mendapatkan banyak pinjaman mata uang kripto tanpa perlu jaminan, yang kemudian mengembalikan pinjaman yang di dapatkan sebelumnya dalam transaksi yang sama dan dengan membayar bunga yang bernilai satu blok.

Tidak sampai disitu saja, Aave juga mengembangkan sebuah game Non-fungible Token (NFT) yang juga dikenal dengan Aavegotchi.

Penutup

Bagaimana? tertarik dengan Aave? sekarang ini Aave dengan Shiba Inu sedang beradu kekuatan untuk memperbutkan posisi yang terbaik. Dan sekian artikel singkat mengenai Apa itu Aave, sekarang kamu bisa memutuskan untuk membelinya atau tidak.

49 pemikiran pada “Apa itu Aave? Mata Uang Kripto Dengan Liquiditas Open Source”

  1. 5, 150 mM NaCl, 1 mM ZnCl 2, 1 mM CaCl 2, 1 mM MgCl 2, pH 7 buy lasix The pain disappeared; I suspect the pain will return at some point just like the cramps, but at least I can obtain relief of the pain so I can walk without discomfort

  2. It was then possible to show that RAD52 in human stimulates RAD51 homologous pairing 148 buy stromectol 12mg The previous report demonstrated that patient, tumor, and treatment characteristics according to treatment group were well balanced between the arms

  3. tamoxifen usage But Obama has occasionally hit the open road outside of the campaign cycles, boarding his black Secret Service approved motor coach in search of an escape from the insular world of Washington and a way to reconnect with the American people

  4. A 2018 evaluation of an 18 gene, 10 year signature found that the information regarding prognosis was similar to other tests including Oncotype DX Recurrence Score, Prosigna PAM50 risk of recurrence score, Breast Cancer Index and IHC4 tamoxifen citrate The patient did very well clinically, was discharged home 3 days after the ingestion, but was lost to follow up

  5. Although in this study basal testosterone levels of subjects were low approximately 3 ng mL, after 14 and 28 days of supplementation, testosterone levels were not statistically significant and that is similar to the results obtained by Topo et al and Willoughby et al 40, 49 cialis prescription online Lilien OM 1973 The paradoxical reaction of renal vasculature to mannitol

Tinggalkan komentar