Hubungan Kucing Hitam Dengan Halloween, Ada Ilmu Sihir?

Tuturilmu.com – Halloween adalah kegiatan tahunan, tepatnya pada tanggal 31 Oktober ketika kita berdandan dengan pakaian menakutkan dan menghias rumah kita dengan pernak-pernik seram.

Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa kucing hitam muncul di Halloween atau mengapa banyak orang berpakaian kucing hitam pada hari halloween? dan apa hubungan kucing hitam dengan halloween?

Hewan dengan bulu misterius itu memainkan peran penting dalam sejarah dan dikaitkan dengan ilmu sihir. Tapi dari mana hal tersebut berasal? Dan apa yang membedakan kucing hitam dengan kucing lainnya?

Hubungan kucing hitam dengan Halloween?

Pada tanggal 31 Oktober setiap tahun kita mendekorasi rumah kita dengan dekorasi seram dan kucing hitam digunakan sebagai bagian dari hari Halloween tersebut. Dan efeknya, hubungan kucing hitam dengan Halloween menjadi sebuah tradisi.

Ini sebagian besar karena reputasi takhayul mereka. Karena Halloween dikenal dengan jendela kematiannya, dalam beberapa tahun terakhir banyak orang mulai menghiasi rumah mereka dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan ilmu sihir dan takhayul.

Idenya adalah dengan menampilkan elemen seram, dengan begitu akan menakuti jiwa-jiwa jahat yang mungkin saja lewat. Banyak juga yang percaya kalau mereka memajang kucing hitam maka akan memberikan perlindungan bagi rumah tangga mereka. Dari hal itulah hubungan kucing hitam dengan Halloween dimulai.

Mengapa kucing hitam dikaitkan dengan ilmu sihir?

Di seluruh Eropa tepatnya abad pertengahan, kucing hitam sering sekali dikaitkan dengan takhayul dan membawa nasib buruk. Asosiasi ini membuat mereka menjadi sahabat karib yang sempurna bagi penyihir mana pun yang ingin mengutuk kamu. Juga dipercaya bahwa penyihir akan mengubah wujudnya menjadi kucing hitam, seperti vampir menjadi kelelawar.

Kamu tau gak kalau di Amerika Serikat, asosiasi dengan kucing hitam dimulai dengan peziarah Puritan dari koloni Plymouth. Orang-orang puritan sebenarnya tidak mempercayai apapun yang berhubungan dengan ilmu sihir dan ilmu gaib dan membawa ide-ide ini ke Amerika Serikat.

Sudah menjadi tradisi untuk membakar kucing hitam di Shrove Tuesday, untuk memastikan kamu tidak akan mengalami kebakaran rumah tahun itu.

Di Amerika Serikat juga terdapat banyak tempat penampungan yang tidak menerima kucing hitam untuk diadopsi karena mereka khawatir orang dapat memperolehnya hanya untuk Halloween.

Apa benar kucing hitam membawa nasib buruk?

Sebenarnya secara global, kucing hitam memiliki arti yang berbeda dan tidak semua dihubungkan dengan nasib buruk. Contohnya pada orang Mesir kuno, Orang Mesir kuno menyembah kucing, khususnya kucing hitam, dan melihat mereka sebagai dewa.

Di Jepang, kucing hitam dianggap sebagai bentuk dewa asmara. Mereka percaya kamu lebih mungkin menemukan cinta jika kamu memiliki kucing hitam. Tapi beda lagi khususnya di seluruh Prancis dan juga Spanyol selama Abad Pertengahan, kucing sering sekali dikaitkan dengan kutukan dan nasib buruk.

Pada abad pertengahan di Jerman, banyak orang yang percaya kalau seekor kucing hitam melintasi jalan kamu dari kiri ke kanan, maka kamu akan mendapatkan sebuah kutukan.

Mitos lain tentang apa yang akan dibawa kucing hitam kepada kamu antara lain: jika kucing hitam sedang beristirahat di tempat tidur orang sakit, itu akan membawa mereka kematian dan jika kamu membelakangi kucing hitam, kamu akan dikutuk. Cukup aneh bukan!

Apakah kucing hitam memiliki ilmu gaib?

Banyak orang meyakini kalau kucing hitam itu memiliki keajaiban dan memiliki kekuatan untuk bisa mengubah bentuk. Dan terkhususnya lagi, diyakini bahwa kucing hitam bisa mengubah wujudnya menjadi seorang penyihir. Sebagian besar asosiasi ini berasal dari budaya populer tetapi beberapa sebenarnya adalah kejadian alam.

Misalnya, ras kucing hitam tertentu dapat berubah warna. Kucing kucing hitam tampak hitam, tetapi di bawah bulunya, ia dapat memiliki apa yang disebut pola garis.

Hal tersebut akan terlihat ketika kucing telah duduk di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama selama berhari-hari. Matahari mencerahkan bulu mereka dan akan muncul warna coklat berkarat, dengan beberapa garis.

Sinar matahari dapat mengubah pigmen di bulu, sama halnya kalau kita terkena sinar matahari dalam jumlah yang lebih banyak, maka rambut kita akan tampak lebih cerah. Jadi tidak ada hubungan kucing hitam dengan Halloween, apalagi dengan ilmu sihir ya teman.

Penutup

Jadi sebenarnya, hubungan kucing hitam dengan Halloween itu hanya untuk menambahkan kesan seram saja, walaupun pada beberapa negara ada yang mengaitkannya dengan hal ilmu sihir. Lalu bagaimana dengan kamu? apa kamu percaya dengan ilmu sihir? atau, apa kamu percaya hubungan kucing hitam dengan Halloween?

Tinggalkan komentar