Kenapa Beruang Suka Madu dan Fakta Menakjubkan

Tahukah kamu bahwa beruang di subarktik tidak akan pernah merasakan madu karena suhunya terlalu rendah bagi lebah untuk bisa bertahan hidup, berikut fakta menarik lainnya mengenai Kenapa Beruang Suka Madu dan Fakta Sebenarnya akan tuturilmu bahas pada artikel ini.

Kenapa Beruang Suka Madu dan Fakta Sebenarnya

kenapa beruang suka madu

Winnie the Pooh terkenal karena kecintaannya pada madu, tetapi apakah hanya dia yang menikmati kelezatannya yang manis, atau apakah beruang lain menikmatinya?

Banyak makhluk hidup dan makhluk hidup mendapat manfaat dari gula yang terkandung dalam madu. Mari kita cari tahu kenapa beruang suka madu, apa karena nilai gizinya atau karena rasanya yang manis dan lezat.

Apa iya beruang cuma makan madu?

Makanan beruang bervariasi, dan mereka memiliki banyak pilihan makanan tergantung di mana mereka tinggal. Beruang omnivora akan memakan rumput, buah, ikan, serangga, dan mamalia kecil seperti rusa.

Beruang membutuhkan asupan protein tinggi agar tetap sehat di luar ruangan, sehingga pola makan mereka bervariasi sepanjang tahun untuk mengakomodasi persediaan musiman.

Tidak semua beruang memakan makanan yang sama; beruang berkacamata adalah herbivora, dan alasan kenapa beruang berkacamata makan madu, itu  karena alternatif makannya lebih terbatas daripada beruang yang menangkap mangsa.

Makanan beruang panda raksasa adalah yang paling dibatasi, karena mereka hanya mengonsumsi bambu! Tumbuhan lain, dan kadang-kadang daging, hanya menghasilkan sekitar 1% dari makanan mereka.

Cara beruang mendapatkan madu bagaimana?

Kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana bisa beruang bisa memanjat pohon dan hanya mengeluarkan madu dari sarang lebah tanpa jatuh atau disengat lebah.

Beruang memakan seluruh sarang, termasuk lebah dan larva, yang merupakan obat sederhana.

Berbeda dengan wadah madu Winnie the Pooh yang disajikan dengan baik, beruang akan melahap seluruh sarang lebah karena merupakan sumber protein yang luar biasa.

Karena lebah mengandung lebih banyak protein daripada madu, bukti menunjukkan bahwa beruang mencari lebah daripada madu itu sendiri. Jadi kenapa beruang suka madu? atau beruang suka lebah?

Apakah beruang kena sengat, ketika mencuri madu?

Meskipun beruang melahap seluruh sarang lebah, termasuk lebah, ada biaya yang harus mereka bayar.

Untungnya, karena bulu beruang sangat tebal, lebah tidak bisa menyengat sebagian besar tubuh mereka, membuat kelezatan yang luar biasa ini sepadan dengan risikonya.

Karena rambut di sekitar wajah dan telinga adalah yang paling tipis, ini adalah satu-satunya lokasi di mana lebah dapat berhasil menyengat.

Semua beruang suka madu, apakah benar?

Menurut peneliti, kebanyakan beruang akan mencari sarang lebah untuk madu, tetapi beruang hitam dan coklat dianggap yang paling menyukainya.

Dan alasan kenapa beruang suka madu adalah, OBSESI. Beruang begitu terobsesi dengan madu, sehingga mereka akan berusaha keras untuk mendapatkannya, bahkan sampai membobol peternakan.

Di seluruh Finlandia dan Estonia pada tahun 2018, beruang menghancurkan sekitar 370 sarang lebah. Mereka melahap begitu banyak hasil panen petani sehingga pemerintah terpaksa membayar $143.000 sebagai kompensasi atas sarang dan madu yang hilang dan rusak.

Iklim mencegah semua beruang mengakses sarang lebah. Beruang kutub subarktik misalnya, tidak akan pernah merasakan madu karena wilayah tersebut terlalu dingin bagi lebah untuk bertahan hidup. Beruang yang menakjubkan ini dapat ditemukan sebagian besar di utara Lingkaran Arktik di benua Amerika Utara dan Eurasia. Meskipun beruang kutub telah diamati sejauh selatan Alaska dan Teluk Hudson Kanada.

Menurut penelitian, alasan kenapa beruang suka madu adalah karena nutrisi tambahan yang diberikan yang diberikan oleh madu itu sendiri. Jika seekor beruang diberi sebotol madu, dia mungkin kurang tertarik karena tidak akan ada sarang, lebah, atau larva untuk mendapatkan sebagian besar protein mereka.

Penutup

Hasilnya, kita dapat menyimpulkan bahwa beruang menyukai madu karena kandungan ekstra yang dikandung oleh lebah; madu saja tidak akan menjadi makanan bergizi yang cukup bagi beruang.

Karena tidak semua beruang makan makanan yang sama, tidak semua beruang suka dan menikmati madu, tetapi beruang yang memiliki akses ke sarang lebah, akan memilih untuk menyerang untuk mendapatkan madu, dan lebah sebagai ekstra tambahan nutrisi!

Tinggalkan komentar